Rindu di bawah hujan

Karya : Penyair Kecil ( Nasrul Asrudin)


Setiap hujan yang tertumpah, aku meletakkan surat
Aku membiarkan surat ini bercermin di wajah meja
Sementara langit terus menyuguhi seberkas sinar yang gelap
Aku duduk mengikuti kemana arus air bertelaga

Aku duduk dan sesekali membasuk muka di derasnya hujan
Lalu aku menyiumi dengan tenang air yang menyentuh di kedua telapak tangan
Aku terdiam, aku berkaca pada hamparan air yang menggenangi di teras rumah
Aku membisik pada sekumpulan kodok kecil yang begitu lemah

Ini hujan yang tak dari biasanya
Aku menemukan rindu yang teramat lama
Entah kepada dia, siapa atau mereka
Tapi yang aku tahu hanya rindu yang sudah tua

Dan hanya kepada surat yang bercermin aku meminta kepadanya
Untuk segera kembali, meletakkan rindu yang terbagi-bagi.

Popular posts from this blog

Kening di kecup hening

Puisi Selamat Malam Gadis

belum habis luka